Operasi aritmatika di excel 2007

Operas ini adalah operasi untuk aritmatika. Nah, di sini akan dibuat sederhana saja. Untuk ke depannnya mungkin akan lebih komplit. jadi lihat bagaimana caranya menggunakan pengolahan angka sederhana di bawah ini.

pasti kalian tahu seperti aritmatika itu? Secara sederhana aritmatika itu proses penambahan, pengurangan, perkalian, penjumlahan. Kalau di excel proses itu memang bisa dibuat dalam satu kotak misalnya =5*5. lalu tekan enter dan hasilnya akan menjadii 25.

Loh kok pake sama dengan? Memang iya kok
Ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Pastikan kalian sudah membuat seperti gambar di bawah ini.
operasi aritmatik excel

2. setelah membuat kerjaan di atas. Lalu kalian lakukan perintah ini.
    -  Klik pada Kotak D3 (kolom D baris ke 3)
    - Letakkan tanda = (sama dengan) lalu klik Sel B3 (Kolom B baris 3) letakkan operator aritmatikanya ( +, -, /, *) Terserah mau gunakan yang mana. Namun di sini kita pakai yang (+) karena pada sel D3 perintahnya tambah. Lalu klik  Sel C3 (Kolom C baris 3) Lalu tekan enter pada tombol keyboard.
   
Hasil komplitnya :
        =B3+C3 (Lakukan pada tambah)
        =B3-C3 (Lakukan pada kurang)
       =B3*C3  (Lakukan pada kali)
       =B3/C3  (Lakukan pada bagi)
------------------
Nah. Itu untuk yang di atas saja. Untuk mempermudah nya lakukan hal berikutny supaya dia langsung berikan hasil ke angka bawahnya.
-  Klik pada tambah (Hasil pertama tadi) lalu lihat bagian kecil di ujung kotak tersebut lalu klik tahan dan sorot hingga ke angka bawah terakhir, dan lihat hasilnya.
Maka hasilnya akan seperti ini.
operasi aritmatika di excel 2007
Cukup sederhana bukan? Jika yang belum bisa lakukan lagi ya. Biar bisa. Hehehe

0 comments

Post a Comment