Cara cek konfigurasi komputer

Cara cek konfigurasi komputer- Kali ini Admin akan berbagi hal konfigurasi komputer. Memang komputer tidak akan lari dari beberapa pekerjaan di dunia ini. Mulai dari pekerjaan yang kecil sampai pekerjaan yang sangat besar juga membutukan komputer dan tak heran komputer masuk kepada kebutuhan yang harus ada saat ini hal ini dikarenakan alasan perkembangan teknologi yang semakin pesatnya. 

Komputer mempunyai system yang tersusun rapi dengan penyusunya dari sebuah BIOS (Basic Input Output System). Jika berbicara BIOS maka saya tidak bisa menjelaskannya secara panjang. Karena hal itu menyangkut bahasa yang tidak saya mengerti juga. Mungkin seorang profesor dapat menjelaskan kenapa bisa begitu. Nah, kali ini saya akan berbagi mengenai cara cek konfigurasi komputer yang Anda miliki. pasti Anda ingin mengetahui apa saya komponen yang berada pada system konfigurasi tersebut bukan?

Langkah-langkah yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut ini:
1. Buka menu dengan klik tombol start/tekan tombol logo windows di keyboard.
2. Tuliskan pada searchnya "msconfig" lalu enter
3. Maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.
Cara cek konfigurasi komputer
Pada gambar tersebut Anda bisa mengcek general (umum) dari sebuah komputer, bootnya apakah menggunakan SO (System Operasi) apa hingga startup mulai pada saat dihidupkan komputer tersebut. Gambar tutorial ini saya cobakan pada windows 7 ultimate. Jika Anda menggunakan windows lama atau baru maka tutor tidak akan jauh beda. Tunggu artikel lainnya juga. 

Terima kasih telah membaca artikel Cara cek konfigurasi komputer. Baca juga artikel sebelumnya mengenai 

CARA MENERIMA FILE LEWAT BLUETOOTH

2 comments


EmoticonEmoticon