Quarantine Penjara bagi Virus Nakal

Quarantine Penjara bagi Virus Nakal - Penjara merupakan tempat  yang aman untuk memantau sesuatu, tempat yang mengerikan, tempat yang hanya ada keterbatasan, tempat yang jauh dari dunia luar, tempat yang selalu tidak diinginkan. Begitu juga pada dunia komputer yang mengatasnamakan penjara. Jika pada umumnya penjahat itu selalu melakukan hal-hal nakal maka di dunia maya virus, worm, malware dan sejenisnya melakukan hal-hal nakal yang membahayakan komputer/gadget yang mempunyai sistem operasi lainnya.
Qurantine penjara bagi virus nakal

Quarantine jika di artikan ke dalam bahasa Indonesia adalah "karantina" yang bearti memasukkan sesuatu ke dalam sesuatu dan tidak boleh keluar selama belum ada perintah. Jika diaplikasikan ke dalam komputer pada system keamanan anti virus maka yang disebut Quarantine adalah memenjarakan sementara virus-virus nakal yang membuat jengkel ke dalam sebuah database yang ketat tidak bisa ditembus untuk menunggu petintah dari atasan (user) apakah di beri perintah "Delete" atau " Restore". Saran Admin adalah melakukan delete, namun bagi "Maker Virus" tentunya dia mempelajari struktur virus tersebut hingga membuat coding yang bisa menembus apapun meski antivirus tersebut sudah canggih.

Pada smadav saya akan memberitahu bagian dari Quarantine:
- Buka smadav dari system tray lalu klik ok
- Klik pada bagian Quarantine, perhatikan pada bagian bawah ada tulisan Restore, Restore To, Delete. Silahkan pilih yang Anda mau.
Apa manfaat adanya Quarantine?
Tidak baik jika tidak ada penjara di dalam sebuah Anti Virus. Karena dengan adanya Quarantine maka akan menambah kuat anti virus. Terutama bagi Maker Virus akan sangat berguna. Untuk itulah Quarantine penjara bagi virus nakal. pada kali ini Admin test dengan smadav versi 9.0.1 yang merupakan Anti virus asli Indonesia. Datang dan kembali membaca postingan komputer mania (IDstreet)

1 comment


EmoticonEmoticon